Fortnite Versi PC Lebih Lancar Di Spesifikasi yang Lebih Rendah

Tidak banyak orang yang mengetahui sebelum dikembangkan sebagai permainan untuk perangkat mobile seperti smartphone. Fortnite sebenarnya adalah game yang dimainkan di PC, game yang dirilis oleh Epic Games pada tahun 2017 ini sangat digemari banyak orang. Para pemain bisa bermain dan berinteraksi dengan para pemain lain di berbagai belahan dunia melalui game ini.

Pemain juga bisa membangun kerja sama di berbagai game play untuk memenangkan pertempuran, mendapatkan item, atau menyelesaikan misi. Untuk lebih jelasnya mengenai game Fortnite versi PC ini. Berikut ini adalah review lengkap mengenai Fortnite versi PC.

Gameplay Dalam Fortnite

Sebenarnya gameplay versi PC dari Fortnite tidak jauh berbeda dengan versi mobilenya. Karena memang kedua versi ini sama-sama dalam mode pengembangan. Secara umum mode bermain dalam fortnite ini bisa dibagi menjadi 3, yaitu :

1. Battle Royale Fortnite

Seperti namanya dalam mode permainan ini para pemain dalam jumlah banyak akan dikumpulkan dalam satu map. Para pemain ini akan saling bertarung dan berusaha untuk tetap hidup dan menjadi yang terakhir hidup dalam satu sesi permainan tersebut.

Dalam satu kali battle royale, bisa 100 pemain bahkan lebih pemain yang berpatisipasi. Semakin banyak pemain yang bermain dalam mode ini, semakin kecil pula kesempatan untuk bertahan hidup hingga akhir.

2. Save The World Fortnite

Berbeda dalam mode Battle Royale, di mana para pemain harus saling membunuh untuk menjadi pemenang. Pada mode Save The World para pemain harus bekerja sama agar mencapai kemenangan. Dalam mode ini permainan  memiliki plot di mana para pemain menjadi manusia yang berusaha bertahan dari serangan zombie-zombie

Satu tim dalam mode ini biasanya terdiri dari empat hingga lima pemain. Selain melawan zombie dan bertahan hidup. Para pemain juga perlu mempertahankan objek, membangun benteng dengan sumber daya alam yang harus dicari di sekitar area. Untuk mode ini sebenarnya belum dirilis pada versi mobile sampai saat ini. Sehingga memang hanya bisa dimainkan pada Fornite versi PC saja.

3. Fortnite Creative

Mode permainan yang dirilis pada tahun 2018 ini tepatnya pada tanggal 6 Desember akan memberi kebebasan sepenuhnya pada para pemain. Para pemain akan diberi sebidang area kotak pasir, pada bidang itu pemain bisa menciptakan dunia, bahkan menciptakan arena pertempuran yang baru. Bagaimana dunia itu akan dibentuk dan apa tujuannya para pemain bisa menciptakannya dengan bebas.

Grafik Game Fortnite Versi PC

Game Fortnite baik di versi PC maupun Mobilenya memiliki gaya grafik yang sangat khas. Berbeda dengan berbagai game lain dengan genre dan gameplay serupa. Yang biasanya mengusung gaya grafik yang lebih realistis. Fortnite memiliki gaya grafik yang lebih kasual bahkan dengan unsur komikal. Warna-warna yang digunakan dalam game inipun biasanya berada dalam lingkup tone yang cerah.

Grafik seperti ini sebenarnya cukup bagus saja namun kelemahannya ada pada saat memainkan game dalam mode Battle Royale. Karena warna-warna yang digunakan cenderung cerah, pemain akan kesulitan menyergap musuh karena mudah terlihat dari jarak yang jauh begitu pula sebaliknya.

Kinerja Fortnite Untuk Spesifikasi Minimum

Pada Bulan Desember 2020 lalu, Fortnite memberikan tambahan mode kerja baru pada game ini dalam versi PC. Epic game memberi pilihan pada pemain agar dapat menurunkan frame rate dan mode grafis yang digunakan. Mode kerja ini memungkinkan Fortnite untuk dimainkan di berbagai perangkat laptop dan komputer dengan spesifikasi minimum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *